«

»

Feb 16

Keindahan Pantai Wakatobi

pantai wakatobi – Jika anda mengunjungi Pulau Wakatobi, wisata yang pasti wajib anda nikmati adalah wisata pantai nya. Keindahan pantai Wakatobi sudah tidak diragukan lagi. Selain menyuguhkan keindahan pasir putihnya, pantai Wakatobi pun menawarkan keindahan deretan pohon Kelapa yang biasa digunakan untuk tempat ‘ngadem’. Wakatobi memiliki banyak pantai indah, diantaranya yang sering dikunjungi oleh para wistawan adalah pantai Pulau Hoga yang terletak di Pulau Kaledupa dan pantai Waha yang terletak di Pulau Wangi Wangi. Pantai ini juga sering digunakan oleh para wisatawan mancanegara untuk volley pantai di sore hari sembari menunggu sunset.

Pantai di Pulau Hoga sangat ramai dikunjungi oleh penduduk local pada saat hari hari besar, seperti liburan sekolah, atau pasca hari raya idul fitri. Keindahan pantai Wakatobi ini telah mampu menyihir Penduduk local untuk sering berwisata sembari BBQ ikan segar di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi sepoi dan ademnya pohon kelapa di sekitar pesisir pantai. Selain itu, anak anak kecil bisa menikmati wisata snorkeling di tepi pantai. Hal ini karena pantai Wisata Wakatobi Tour. itu sangat dekat dengan spot snorkeling. Hanya berjarak kurang lebih 50 meter dari bibir pantai. Sehingga anda tidak membutuhkan perahu untuk mulai ber snorkeling.

Keindahan pantai Wakatobi juga didukung oleh jernihnya air laut nya. Saking jernihnya, warna air lautnya itu hijau bersih, ini menandakan bahwa visibility air laut di sini masih sangat bagus. Bagaimana tidak, laut di Wakatobi belum pernah dilalui oleh kapal kapal tengker dan tidak aliran sungai. Di samping pantai di Pulau Hoga, ada juga pantai yang tidak kalah indahnya yakni pantai Waha atau biasa disebut pantai cemara. Hal ini karena disepanjang pantai ini ditumbuhi pohon cemara. Sama hal nya dengan pantai di Pulau Hoga, pantai Waha juga ramai dikunjungi oleh orang-orang kantoran pada saat hari libur, yakni sabtu dan minggu. Di pantai ini banyak disediakan homestay bagi yang mau bermalam. Dan juga kita bisa langsung melakukan kegiatan snorkeling tanpa harus menggunakan boat. Namun, kedua pantai ini masih belum memberlakukan tiket masuk bagi para wisatawan. Sehingga masih bisa dibilang untuk pengelolaan wisatanya masih belum bisa maksimal.